TELUKKUANTAN - Pelaksanaan ujian seleksi kemampuan dasar (SKD) untuk calon aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan dimulai besok pagi, Rabu (15/9/2021) hingga 20 September mendatang di Aula SMAN Pintar.

Hendri Siswanto, Plt Kepala BKPP Kuansing, menyatakan para peserta wajib membawa lima syarat agar bisa masuk ruang ujian. Kelimanya wajib dibawa, jika salah satu tidak ada, maka panitia tidak mengizinkan masuk.

"Mereka wajib bawa KTP, pensil, surat rapid antigen, kartu ujian dan surat deklarasi sehat. Semuanya wajib, satu saja tak ada, maka tak bisa masuk ruangan. Kemudian, hanya lima item itu juga yang dibolehkan dibawa masuk," ujar Hendri di sela-sela persiapan seleksi.

SKD CASN dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Karena itu, para peserta diminta untuk membawa surat rapid antigen. Dikatakan Hendri, peserta yang reaktif, tidak diperkenankan masuk ruangan.

"Kalau ada yang reaktif, nanti akan dikasih jadwal ujian susulan dari BKN," kata Hendri. Sehari, ada tiga shif ujian dengan total peserta 150 orang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, SKD CASN Kuansing akan diikuti oleh 2.800 pelamar memperebutkan 167 formasi. Kemudian, ada juga SKD untuk CP3K di bidang kesehatan dengan 50 peserta akan memperebutkan 7 formasi.***