PEKANBARU - Tim putri Bandung bjb Tandamata berhasil unggul 3:1, dan kalahkan Jakarta BNI 46 dalam laga 4 set pada Proliga 2020, di Gelanggang Remaja Kota Pekanbaru, Sabtu, (25/1/2020).

Diperkuat Aprilia Manganang, Bandung bjb Tandamata berhasil menggebrak pertahanan tim Shella Bernadetha sejak set pertama. Bandung bjb unggul dengan skor 25:18, 18:25, 25:22, 25:20.

Meski dengan kememenangan tersebut, Pelatih Bandung bjb Tandamata, Risco Herlambang mengakui banyak kesulitan. Hal ini dikarenakan banyaknya atlet dalam tim yang menjalani istirahat beberapa waktu dan kemampuan tim lawan memainkan ritme bola.

"Jujur saya akui tim BNI 46 bermain sangat solid, mereka juga mampu mengikuti dan memanfaatkan ritme bola. Tetapi kita akhirnya menang dengan sulit, karena jujur saja pemain bjb banyak yang baru, April juga sebelumnya istrirahat empat bulan karena cedera, Yola pasca melahirkan dan lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Kapten Aprilia Manganang yang baru kembali setelah cederanya mengaku masih sempat trauma menghadapi pertandingan Proliga 2020. Namun, berhak dukungan keluarga, sahabat dan semua pihak, ia berusaha semaksimal mungkin.

"BNI 46 bermain dengan bagus, materinya sangat bagus. Kita juga mungkin lebih bagus, dan memang target kita harus menang, jadi dengan dukungan teman-teman kita semua berusaha yang terbaik untuk tim," pungkasnya.***