BANGKINANG - Para janda yang menjadi kepala rumah tangga perlu mendapat pertolongan berupa pelatihan untuk membuka usaha. Jika para janda tertolong, maka anak yatim juga akan tertolong.

Demikian disampaikan Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Kampar Hj Nurai'ni Azis pada sebuah acara santunan kepada para janda miskin di aula kantor Camat Tambang, Jumat (9/11/2018).

Nurai'ni mengatakan para janda yang tergolong miskin sangat perlu mendapatkan perhatian. ''Untuk diketahui, seorang janda berarti mereka akan memberi makan anak yatim setiap hari,'' sebutnya.

Karena itu, dengan memberi perhatian kepada para janda secara otomatis juga memperhatikan parah anak yatim.

Melalui K3S, para janda itu mendapatkan bimbingan usaha langsung serta bantuan peralatan untuk usaha yang diberikan. ''Semoga dengan bimbingan ini, para janda bisa berkreasi untuk menghidupi keluarganya,'' tutupnya.

Sementara itu Camat Tambang Al Kautsar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KKKS Kampar yang telah memprongramkan kegiatan untuk para janda.

Sementara itu Eli Suryani,Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh janda-janda miskin di Kampar, khususnya di Tambang sebanyak 10 orang.

"Acara ini selain memberikan bimbingan keterampilan, menyerahkan peralatan pembuatan usaha kue, seperti mixser, oven hock serta peralatan kue cetakan dan lainnya,'' terangnya. ***