BENGKALIS-Dalam rangka menjalin silaturahmi bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, UMKM Community dan Soodu.id serta pihak-pihak terkait (perusahaan, perhotel dan organisasi) yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis dalam meningkatkan pendapatan perekonomian pelaku UMKM, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis menggelar coffee morning di Kantor Kadin Bengkalis, Senin (11/1/2021).

Hadir Pj Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, Heri Indra Putra dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dagperin) H Indra Gunawan. 

Dalam sambutannya Heri Indra mendukung penuh Kadin Bengkalis dalam memfasilitasi pengembangan dan peningkatkan produk UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Kadin Bengkalis memiliki peran penting dalam menangani krisis perekonomian Negeri Junjungan. Terutama melalui penguatan struktur ekonomi di bidang UMKM. Sebab, industri kecil menengah telah terbukti mampu bertahan di tengah krisis ekonomi saat pandemi ini,'' kata H Heri.

Heri juga menekankan kepada Ketua Kadin Bengkalis agar melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM dan memberi pemahaman khusus terutama untuk pelaku UMKM Online melalui aplikasi Soodu.id.

Sementara Ketua Kadin Bengkalis Masuri, mengatakan bahwa Kadin merupakan wadah untuk membina, mengembangkan kemampuan serta menciptakan lapangan usaha kepada masyarakat.

Kadin memiliki peran penuh dalam pengembangan perekonomian masyarakat. Kadin juga telah membuktikan perannya melalui keikutsertaan pelaku UMKM yang mendaftarkan produk unggulannya di Kadin Bengkalis. Tidak hanya itu, Kadin Bengkalis juga memasarkan produknya melalui aplikasi online Soodu.id.

"Kami harapkan melalui sistem online ini pengusaha mikro dan kecil menengah mampu melakukan pemasaran melalui pasar online yang saat ini sedang boomingnya di dunia industri," ungkap Masuri.***