DUMAI - Pengusaha angkutan sewa eksekutif yakin pemudik asal Batam transit di Kota Dumai dikarenakan tiket pesawat tujuan Bandara Kualanamu Medan mencapai Rp 7 juta.

Harson, pimpinan utama angkuan sewa eksekutif Anas Surya Mandiri, menyebutkan armadanya akan ramai pada saat arus mudik tahun ini, dimana harga tiket angkutannya lebih murah dibandingkan pesawat udara.

"Untuk harga tiket mudik saat ini menuju Medan kita buka dengan harga Rp 320 ribu," kata Harson kepada GoRiau.com, Minggu (26/5/2019).

Dijelaskannya, harga tersebut mengalami kenaikan dari tarif normal sebesar Rp 70 ribu, dimana pada hari biasa dijual dengan harga Rp 250 ribu untuk satu orang penumpang.

Ads
"Kenaikan harga ini kita lakukan untuk biaya operasional armada dan supir yang berangkat kosong dari Medan untuk melayani pemudik dari Dumai," katanya.

Pihaknya juga menyebutkan, perantau dari Sumatera Utara sangat banyak berada di sejumlah daerah yang ada di Provinsi Kepulauan Riau dan juga Negara Malaysia.

"Tentu dengan harga tiket pesawat yang cukup tinggi, banyak pemudik mencari angkutan lebaran dengan biaya murah, seperti menggunakan armada darat yang harus transit di kota Dumai melalui jalur laut," katanya kembali.

Dalam menyambut perayaan hari besar keagamaan umat islam tersebut, pihaknya menyiapkan belasan unit armada jenis Kijang Inova.

"Untuk saat ini, sudah ada calon pemudik lokal di Kota Dumai yang telah memesan tiket kepada kita," katanya mengakhiri. ***