TELUKKUANTAN - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengalokasikan 100 ribu dosis vaksin Pfizer untuk Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Vaksin tersebut sudah sampai di Kabupaten Kuansing pada Selasa (23/11/2021) kemaren.

Tiba di Kuansing, vaksin langsung didistribusikan ke 25 Puskesmas yang ada di Kuansing. Kepada GoRiau.com, Jafrinaldi, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing, menyatakan pihaknya langsung melakukan vaksinasi.

"Untuk hari ini, sasaran vaksinasi sebanyak 5.900 orang yang tersebar di 25 Puskesmas. Dalam lima hari ke depan, kita gencarkan vaksinasi ini, hari Sabtu dan Ahad tetap kita gas, guna mengejar target vaksinasi," ujar Jafrinaldi kepada GoRiau.com, Rabu (24/11/2021) siang di Telukkuantan.

Sesuai dengan rencana distribusi vaksin, hari Kamis akan dilakukan vaksinasi dengan sasaran 6.650 orang, Jumat sebanyak 6.050 orang, Sabtu sebanyak 6.550 orang dan Ahad sebanyak 6.140 orang. Totalnya, dalam lima hari, sasaran yang divaksin sebanyak 31.290 orang.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Presiden dan Pak Menkes yang telah menjawab surat kami, dengan mengalokasikan 100 ribu dosis vaksin untuk masyarakat Kuansing. Vaksin ini sangat penting, karena masyarakat sangat membutuhkan," ujar Jafrinaldi.

Dengan ketersediaan vaksin saat ini, Jafrinaldi mengimbau masyarakat untuk segera mendaftarkan diri ke Puskesmas terdekat. Karena vaksinasi ini merupakan ikhtiar untuk memutus mata rantai Covid-19.***