BANGKINANG - Salah seorang bidan yang terinfeksi virus corona meninggal dunia, Sabtu (10/10/2020). Almarhumah diketahui sebagai bidan di Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Almarhumah bernama Neldawaty ini meninggal dunia di RS Eka Hospital Pekanbaru pada Subuh sekira pukul 3.05 Wib. Ia merupakan PNS aktif.

Pemerintah Kabupaten Kampar menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Neldawaty yang telah berjuang membantu melawan dan memerangi virus Covid-19.

"Almarhumah orang baik, demi menyelamatkan nyawa orang lain beliau tidak lagi peduli terhadap kesehatan dirinya sendiri. Kita bangga. Allah lebih sayang kepadanya, selamat jalan, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah Swt," kata Asisten Administrasi Setda Kampar, Syamsul saat melayat ke rumah duka.

Amarhumah diketahui sudah bertugas selama 13 tahun sebagai PNS dan tutup usia pada usia 41 tahun dan meninggalkan satu anak.

Berpulangnya bidan Neldawaty, menambah deretan panjang tenaga kesehatan yang gugur akibat Covid-19. Di Kabupaten Kampar, Neldawaty adalah bidan yang pertama gugur akibat Covid-19.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan, terlebih lagi baru dua hari yang lalu ibunda almarhuma juga meninggal karena tertular Covid-19," ungkap Syamsul. ***