DURI - Akhyar Mukmin SSos terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke IV Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Kecamatan Pinggir, Senin (14/11/2016), di gedung Aula Kantor Camat Pinggir.

Muscam dengan jumlah peserta penuh sebanyak 22 orang dan 22 orang peninjau yang berasal dari setiap perwakilan organisasi kepemudaan se-Kecamatan Pinggir ini dihadiri oleh Ketua DPD KNPI kabupaten Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan SSos, Camat Pinggir, Fahrizal SSTP perwakilan dari Danramil 04 Mandau Pinggir, perwakilan Polsek Pinggir dan seluruh Kepala Desa/ Kelurahan dan kepala UPT se-Kecamatan Pinggir.

Baca Juga: Pengurus KNPI Bengkalis Dilantik

"Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak yang sudah mensukseskan muscam ke IV KNPI Kecamatan Pinggir. Terimakasih juga sudah mempercayakan ini dan sudah memberikan amanah yang cukup besar bagi saya untuk memimpin KNPI Kecamatan Pinggir 3 tahun kedepan," kata sepupu Bupati Bengkalis, Amril Mukminin ini kepada GoRiau.com (GoNews Grup) usai pelaksanaan muscam.

Selanjutnya, Akhyar mengungkapkan, program pertamanya setelah terpilih ini adalah langsung melakukan atau menyusun pengurus KNPI Kecamatan Pinggir, sebelum dilaksanakan pelatikan kepengurusan.

Pada kesempatan yang sama, Camat Pinggir, Fahrizal SSTP menyampaikan KNPI merupakan organisasi atau wadah untuk melahirkan generasi-genarasi muda untuk memimpin bangsa.

Baca Juga: Pendaftaran Ketua KNPI Kecamatan Pinggir

"Di semua sudut pembangunan berbangsa dan bernegara, peran aktif pemuda sangatlah penting. Dari pada itu, marilah seluruh pemuda dari wadah ormas apapun itu, khususnya yang ada di Kecamatan Pinggir, mari bersama membangun daerah kita dengan sebaik-baiknya, "ajak Fahrizal.

Ucapan selamat juga disampaikan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan S.Sos. Ketua terpilih harus mampu mengakomodir kepentingan seluruh pemuda serta menghidupkan kembali jiwa pemuda sebagai pengawal kemajuan pembangunan dan bermitra dengan pemerintah.

"Selamat terpilihnya Akhyar Mukmin sebagai ketua KNPI Kecamatan Pinggir, kita sangat harapkan dalam mengemban tugas harus memberikan kontribusi yang besar pada kemajuan Kecamatan Pinggir ini, khususnya Kabupaten Bengkalis," ujarnya. *** #BENGKALIS