PEKANBARU - Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan, bahwa terpilihnya Abdul Wahid sebagai Sekretaris Bidang Pendidikan dan Pesantren pada kepengurusan DPP tidak berpengaruh terhadap posisinya di DPW PKB Riau.

Dikatakannya, untuk saat ini, Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 tersebut akan rangkap jabatan.

"Pak Wahid akan rangkap jabatan. Sebagai Sekretaris Bidang Pendidikan dan Pesantren, serta Ketua DPW PKB Riau," kata Ade, Selasa (27/8/2019).

Ia menjelaskan, keputusan untuk mempertahankan Abdul Wahid sebagai Ketua DPW PKB Riau merupakan hasil diskusi bersama pengurus DPW lainnya.

"Pertimbangannya, Pak Wahid kan anggota DPR RI terpilih dan tugasnya di daerah juga banyak, makanya tetap dipertahankan. Kita juga sudah menyampaikan ke ketua umum soal ini, selama tidak ada aturan partai yang dilanggar, maka rangkap jabatan pun tidak dipermasalahkan," jelas anggota Komisi V DPRD Riau tersebut.

Sebelumnya, susunan kepengurusan DPP PKB periode 2019-2024 resmi ditetapkan, Senin (26/8/2019). Dari nama-nama yang menjadi pengurus, nama Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid pun turut masuk dalam kepengurusan DPP.***