BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Kasmarni mendeklarasikan kembali maju sebagai calon bupati pada Pilkada Kabupaten Bengkalis 2024. Deklarasi ini sekaligus menepis itu bahwa dirinya akan maju di Pilgubri yang digelar serentak November 2024.

Hal itu diungkapnya di depan ribuan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang hadir pada Halal Bihalal Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang digelar di Lapangan Tugu, Kamis (18/4/2024).

Menurut Kasmarni, deklarasi ini menjawab keraguan masyarakat yang bertanya apakah ia kembali maju sebagai calon bupati atau calon Gubernur Riau pada Pilkada serentak nantinya.

"Selama ini kami yakin masyarakat membaca dari berbagai media apakah kami akan maju sebagai Bupati Bengkalis untuk periode kedua atau calon Gubernur Riau pada Pilkada serentak November 2024," kata Kasmarni.

"Untuk itu agar tidak terjadinya keragu raguan, lewat momen halal bihalal, kami deklarasikan bahwa kami siap dan maju sebagai calon Bupati Bengkalis untuk periode kedua pada Pilkada serentak 2024," tegas Bupati Bengkalis.

Dikatakan Kasmarni, walaupun sampai saat ada sinyal dukungan dari berbagai pihak untuk maju sebagai calon Gubernur Riau, niatnya sudah bulat tetap mengabdi untuk Kabupaten Bengkalis.

"Secara hormat dan santun kami masih tetap ingin mengabdi untuk kabupaten Bengkalis, karena kami memiliki niat kedepan agar Bengkalis lebih Bermarwah Maju dan Sejahtera," ujarnya.

Ia kembali menegaskan, program unggulan yang saat ini berjalan akan terus dilanjutkan apabila dipercaya masyarakat kembali memimpin Bengkalis untuk periode kedua.

"Dapat kami tegaskan, jika Allah takdirkan, masyarakat Kabupaten Bengkalis mempercayai kami sebagai Bupati Bengkalis pada periode berikutnya, kami akan melanjutkan program program yang telah kita lakukan selama ini seperti bantuan keuangan khusus 1 miliar satu kecamatan satu desa satu kelurahan, pembangunan infrastruktur, pendidikan gratis, pelayanan kesehatan gratis, jaminan sosial, jaminan keselamatan kerja bagi masyarakat serta program lainnya," pungkas Bupati Bengkalis disambut tepuk tangan gemuruh masyarakat yang hadir.

Selama memimpin Kabupaten Bengkalis, Kasmarni dinilai sangat berhasil menjalankan program unggulan seperti janjinya saat kampanye lalu. Tak heran, Kasmarni meraih banyak penghargaan dari keberhasilan kinerjanya baik penghargaan dari tingkat provinsi maupun nasional. ***