PANGKALAN KERINCI -Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes mengungkapkan, Hotel Riyan di Pangkalan Kerinci yang disiapkan sebagai tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG), nihil pasien.

"Iya, hari ini pasiennya disana nol," terang Asril, kepada GoRiau.com, Jumat (17/9/2021).

Hotel yang berlokasi di Jalan Family, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci itu sengaja disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, apabila masyarakat dengan gejala ringan membutuhkan ruang isolasi yang tidak memungkinkan isolasi di rumah.

"Tentu ini kita evaluasi. Kita akan minta arahan dari Satgas, karena kalau kosong saja untuk apa," ujar Asril.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pelalawan itu mengungkapkan, dalam dua pekan terakhir pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di Hotel Riyan jumlahnya semakin menururn, bahkan nihil.

"Ini pasien kita paling banyak 5, ada 2 kadang 1. Malahan dalam minggu ini 3 kali yang nol, itu sudah termasuk yang dirawat di RS," terangnya.

Jika tempat isolasi pasien Covid-19 yang disedikan oleh Pemkab Pelalawan tersebut kondisinya tak lagi dihuni pasien, maka akan dilakukan evaluasi. Seiring menurinya kasus Covid-19 di Kabupaten Pelalawan.

"Kita evamuasi dulu lah. Karena kalau hanya OTG kan lebih baik isoter di rumah," pungkas Asril. ***