PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus sudah meresmikan jalur atau koridor angkutan Feeder, Jumat (17/9/2021). Setelah diresmikan, direncanakan 13 bus Feeder akan beroperasi tahun depan.

"Feeder ini adalah angkutan untuk melayani transportasi masyarakat dari rumah ke halte-halte bus Trans Metro Pekanbaru. Kami ingin memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat," ujarnya. 

Nantinya, dengan Feeder ini warga tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi karena warga bisa dijemput hingga ke kawasan perumahan.

"Warga juga bisa ke rute mana saja hanya dengan satu tiket. Tapi syaratnya, perpindahan antar koridor mesti di halte transfer," jelasnya. 

Selain itu, Firdaus juga melakukan pengecekan langsung ke koridor Imam Munandar di Jalan Harapan Raya, mulai dari persimpangan Jalan Bukit Barisan. Feeder di jalur ini akan melayani warga di Jalan Sepakat hingga ke Jalan Lintas Timur dan berakhir di Kantor Camat Tenayan Raya. 

"Nanti juga, dari Koridor Baresolok, kami rencanakan juga ke Jalan Parit Indah-Jalan Datuk Setia Maharaja dan masuk ke Jalanan Jenderal Sudirman dan sampai ke Halte MTQ," pungkasnya. ***