PEKANBARU - Transaksi keuangan dalam iven tahunan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Riau MEA Expo 2017 ditargetkan dapat mencapai Rp50 miliar selama pameran ini akan berlangsung pada 23-26 November 2017 mendatang.

"Tahun ini kita targetkan Rp50 miliar. Memang tahun lalu target transaksi yang kami harapkan itu Rp25 miliar dan terealisasi Rp15 miliar," kata Ketua Pelaksana Kadin Riau MEA Expo 2017, Beta Dennis kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Selasa (21/11/2017).

Beta Dennis yang sekaligus merupakan Event Organizer (EO) PT Atiro Luki Mediatama ini juga mengatakan, bahwa iven ini terbuka bagi umum. Bahkan, lokasi pelaksanaannya sengaja dipilih di Lapangan Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau. Tujuannya untuk memudahkan akses masyarakat luas dalam menjangkau tempat tersebut.

"Kita berharap lah, target Rp50 miliar ini tercapai. Sebab, sekarang sudah ada 90 peserta yang akan ikut membuka stand dan 75 persen pesertanya didominasi dari kalangan dunia usaha. Sehingga kami yakin akan terjadi perputaran uang yang lebih banyak," tuturnya.

Selain itu, rencananya sejumlah negara ASEAN juga akan ikut terlibat dalam Iven ini. Adapun beberapa negara yang telah mengonfirmasi keikutsertaannya dalam Kadin Riau MEA Expo ini, diantaranya Malaysia, Brunei Darussalam, dan Thailand.

"Malaysia yang sudah dipastikan ikut," tandasnya. ***