NUSA DUA - Pasangan ganda campuran asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet melaju ke babak 16 Besar Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2021. Unggulan kedelapan ini harus kerja keras untuk mengalahkan ganda campuran Korea Selatan (Korsel), Seo Seungjae/Kim Hye Jeong.

Dalam pertarungan yang mentas di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11/2021) siang, Tang/Tse harus berjuang selama 63 menit. Finalis Indonesia Masters pekan lalu itu akhirnya menang dengan skor 21-12, 19-21, 21-19.

"Awal yang bagus bagi kami setelah pekan lalu tampil di Indonesia Masters. Pada gim awal, kami masih bisa mendominasi. Namun di gim kedua terlepas," Tang usai berlaga.

"Di poin-poin kritis gim kedua, kami tidak bisa bermain aman. Lawan lebih baik," imbuhnya. Sedangkan Tse sendiri sudah berupaya untuk memperbaiki kesalahan.

"Saya coba untuk menempatkan shuttlecock di posisi sulit, tapi tidak berhasil," akunya.

Memasuki gim ketiga, baik Tang/Tse maupun Seo/Kim meningkatkan tempo permainan dan saling menekan. Kejar-mengejar angka mulai terasa usai interval ketiga.

"Mereka bermain lebih cepat dan sempat kehilangan fokus karena perolehan angkanya kami kejar," ungkap Tang.

Di babak kedua turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS ini, ganda campuran berbasis kidal ini bakal menemui Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang) yang mengalahkan ganda India, Dhruv Kapila/Reddy Sikki 21-7, 21-12.

"Kami hanya fokus satu pertandingan ke pertandingan lain," ujar Tse. ***