BAGANSIAPIAPI - Kepala Kejaksaan Negeri ( Kejari) Rokan Hilir, Gaos Wicaksono,SH,M.Hum meminta seluruh pegawai kejaksaan untuk selalu meneruskan spirit perjuangan para pahlawan dalam bentuk karya serta penegakan hukum yang baik. Karena menurutnya, sekarang yang dihadapi bukan lagi perjuangan fisik, namun lebih dihadapkan pada masalah integritas dan disentegritas.

"Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan berintegritas karena masyarakat mengharapkan kepercayaan kita dalam menegakkan hukum," kata Gaos Wicaksono usai melaksanakan upacara tabur bunga dalam rangkaian Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun 2018 di taman makam pahlawan, Jalan Utama, Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau, Sabtu (21/7/2018).

Selain meminta mengedepankan integritas, Gaos juga mengungkapkan, dirinya selalu memberikan spirit perjuangan dan motivasi kepada pegawainya untuk selalu bekerja dengan baik dan benar. "Tujuannya, agar apa yang diharapkan oleh para pahlawan kemerdekaan bisa terwujud," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, proses tabur bunga ditaman makam pahlawan bertujuan untuk mengingat arwah pahlawan yang telah berjasa dalam merebut kemerdekaan. Tentunya, perjuangan itu bukan hal yang mudah.

"Para pahlawan dengan perjuangan sampai titik darah terakhir mempertaruhkan segalanya dengan memperebutkan kemerdekaan. Tentunya ini merupakan sumbangsih yang tdk terbeli dan kita semua wajib harus menghargai perjuangan mereka dan bukan saja insan Adyaksa namun semua seluruh warga negara Indonesia," tegasnya.

Dalam rangkaian hari Bhakti Adhyaksa yang ke-58 tahun 2018, Kejari melakukan pertandingan, pimpong, badminton, catur, domino, tarik tambang, lomba memasak dan khusus untuk anak-anak, perlombaan membaca ayat pendek, makan kerupuk dan membawa bola pimpong. ***