SUMBAR -Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, H Syafrizal, SE takjub melihat sapi-sapi yang dikembangkan di Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Padang Mangatas di Mungo, Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, Kamis (4/2/2021).

Didampingi pihak BPTU-HPT Padang Mangatas, Syafrizal berkeliling melihat langsung ke padang penggembalaan hijau yang dipenuhi sapi-sapi.

Dengan melihat sapi-sapi dan penggembalaan di BPTU-HPT Padang Mangatas, politisi PDIP ini berharap, Kabupaten Pelalawan dapat memiliki pusat sentra peternakan dan pembibitan sapi yang unggul.

"Pemkab Pelalawan akan bekerjasama dengan BPTU-HPT Padang Mangatas, terkait beberapa hal yang harus kita persiapkan. Kita ingin seperti ini ada di Pelalawan," kata Syafrizal.

Menurutnya, Kabupaten Pelalawan sangat potensial dan peternakan harus maju. Tidak boleh ketergantungan lagi dengan daerah lain.

"Bersama bupati yang baru, kedepannya kita ingin wujudkan Pelalawan sebagai kabupaten swasembada daging sapi. Karena potensi alam kita juga sangat memadai," tandas Syafrizal, kepada GoRiau.com.***.