SAMARINDA - Jelang bergulirnya lanjutan Extraordinary Competition Liga 1 2020, jadwal Borneo FC mengalami perubahan. Semula lebih dulu menantang Persita Tangerang, Minggu (4/10/2020) menjadi away ke Madura United, Jumat (2/10/2020).

Perubahan agenda tanding tak lantas membuat kubu Pesut Etam kecewa. Mereka justru makin bersemangat dengan jadwal yang dimajukan. "Alhamdulillah perubahan jadwal kami terima. Tidak ada masalah karena langsung tandang ke Madura," kata Manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Farid menegaskan timnya sudah siap bertanding. Persiapan yang dijalani selama sebulan lebih sudah cukup untuk mentas di Liga 1 2020. "Kalau pemain dan staf pelatih justru tidak sabar ingin bertanding. Kondisi ini wajar karena mereka sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan," imbuhnya.

Ditemui terpisah, asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menjelaskan, semua lini jauh berkembang dibanding awal persiapan. Termasuk pemain muda yang disiapkan berkompetisi juga bisa menyesuaikan.

"Kalau setiap pemain pasti ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Alhamdulillah di Borneo FC mereka bisa saling melengkapi. Semoga bisa konsisten sampai akhir musim," pungkasnya.  ***