TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan membangun jembatan di Gunungtoar pada tahun 2019 ini. Jembatan ini akan menghubungkan desa-desa yang berada di bagian seberang ke pusat pemerintahan.

"Alhamdulillah, proses pembangunan sudah dimulai dan tentunya, tahun ini juga masyarakat sudah bisa menikmati jembatan ini," ujar Mursini saat safari Ramadan di Toar, Senin (20/5/2019) malam.

Di hadapan masyarakat Gunungtoar, Mursini menjelaskan proses pembangunan jembatan ini. Dimana, jembatan tersebut tidak sepenuhnya dari pusat.

"Untuk membangun tapak jembatan, itu menggunakan APBD Kuansing dan rangkanya bantuan dari pusat," ujar Mursini. Keberadaan jembatan ini tentu akan membuka isolasi daerah seberang.

Ads
Selain menyampaikan pembangunan jembatan, Mursini juga menyampaikan beberapa kegiatan pembangunan di Gunungtoar. Seperti pembangunan kantor kepala desa hingga peningkatan jaringan irigasi Pulau Rumput.

"Kami berharap, masyarakat mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah ini," ujar Mursini.

Mendengar hal itu, masyarakat Gunungtoar sangat bersuka cita. Sebab, keberadaan jembatan sudah lama diidamkan oleh masyarakat.

Rasa bangga dan terimakasih masyarakat disampaikan langsung Camat Gunungtoar, Delpides Gusni.

"Kami sangat berbahagia sekali mendengar kabar ini. Tentunya, keberadaan jembatan sangat penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Delpides.

Hadir pada safari ini Waka I DPRD Kuansing Sardiyono, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkab Kuansing serta pimpinan bank.***