PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana menambah layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP), Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Salah satunya dengan renovasi gedung C, bekas kantor BPKAD Pekanbaru, yang nantinya bisa menjadi fasilitas untuk warga menggelar pernikahan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru, F Rudi Misdian, Jumat (17/9/2021). Jika pengerjaan gedung tersebut selesai tahun ini, maka fasilitas pernikahan itu bisa digunakan tahun depan.

"Sekarang, progres Renovasi gedung itu kurang lebih 85 persen dan kita targetkan selesai tahun ini. Nanti, di gedung itu warga bisa melangsungkan pernikahan," ujarnya.

Selain fasilitas itu, Rudi menjelaskan bahwa gedung tersebut direnovasi untuk menyediakan tempat bagi layanan perpanjangan SIM dan Paspor. Sementara ini, ada lima instansi yang sudah berencana untuk membuat tenant layanan di gedung itu.

"Tapi baru disampaikan secara lisan, belum tertulis. Lima instansi yang berminat ini ada dari asuransi dan juga asosiasi-asosiasi," jelasnya. ***