JAKARTA - Nita Violina Marwah/Putri Syaikah masih yang terkuat di Grup L ganda putri PBSI Home Tournament dengan memenangkan laga pertama atas Febi Setianingrum/Nethania Irawan. Nita/Putri yang merupakan unggulan kedua, berhasil menahan laju Febi/Nethania dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-14.

Dalam penampilan perdana di home tournament ini, Nita/Putri merasa masih belum tampil seratus persen. Di awal permainan, Nita/Putri banyak membuat kesalahan-kesalahan sendiri yang menguntungkan Febi/Nethania.

"Kalau penyesuaian lapangan sih kemarin kan sudah coba lapangan, sudah dapat penyesuaiannya. Tapi sambungan bola belakangnya masih kurang pas," kata Nita saat diwawancara.

"Lawan nggak gampang dimatikan, apalagi kalo adu drvie, mereka kuat. Febi/Nethania main cukup bagus, nggak gampang menembus mereka hari ini," jawab Putri soal lawan.

Nita/Putri memasang target untuk lolos ke putaran final. Namun mereka ingin fokus ke satu demi satu pertandingan terlebih dahulu.

"Kami mau siapkan fokusnya dan siap untuk capek. Untuk target, maunya sih ke final," tutur Nita.

"Yang penting kasih yang terbaik, apalagi sudah lama nggak tanding. Step by step dulu, kami mau mengembalikan hawa pertandingan dulu," tambah Putri. 

Nita/Putri menghuni grup L bersama Febi/Nethania dan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari. Laga antara Nita/Putri melawan Jesita/Lanny akan dilangsungkan Kamis (16/7/2020). ***