AGAM - Warga di Jorong Pasar Durian, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat dikejutkan suara benturan keras dari tabrakan truk dengan minibus. Akibat kecelakaan tersebut, sopir minibus tewas terbakar.

Menurut Kanit Laka Polres Agam, Ipda Bermana Manda, minibus tersebut dikendarai Toni (18), warga Padang Baru, Jorong Batu Hampar sedangkan truk dikendarai Riki (35), warga Jorong Padang Tagak, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung dengan nomor kendaraan BA 1931 TC.

"Mobil Carry tersebut melaju dari arah Lubuk Basung menuju Padang, saat di lokasi, mobil Carry mengalami slip dan menabrak truk dari arah berlawanan,'' katanya, Sabtu (17/3/2018)

Melihat kejadian tersebut, warga setempat dan warga yang melintas langsung memberikan pertolongan kepada sopir minibus. Namun saat dievakuasi kaki korban Toni ini dalam keadaan terjepit bagian stir mobil.

''Pada saat mengevakuasi korban ada percikan api dari kencaraan Carry tersebut yang kemudian membesar dan membakar korban yang terjepit,'' ujarnya.

Akhirnya masyarakat tidak bisa membantu Toni, korban tewas terbakar. Warga hanya bisa meminta bantuan kepada polisi, damkar dan BPBD Agam, Dinkes serta Kesbangpol untuk memadamkan api yang membakar Toni.

''Jenazah Toni sudah dibawa ke RSUD Lubuk Basung untuk diperiksa kalau sudah selesai nanti dibawa ke rumah korban. Sementara Riki yang mengendari truk hanya menderita luka ringan,' tutupnya. ***