DHARMASRAYA - Tabrakan maut kembali terjadi di jalan lintas Sumatera km 2 Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar). Sebuah truk dengan nomor polisi BM 8072 RY menabrak truk lainnya yang sedang berhenti, Rabu (28/08/2019). Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia.

Korban meninggal adalah sopir truk bermuatan batubara, Darwin (40 tahun), warga Baganbatu, Rokan Hilir, Riau. Darwin yang mengalami Cidera parah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Sungai Dareh, namun akhirnya meninggal dunia dalam perawatan di IGD RSUD tersebut.

Informasi  yang dihimpun, truk nopol BM 8072 RY bermuatan batubara yang dikemudikan  Darwin ini datang dari arah Bungo menuju Padang. Satu arah dengan truk batubara tersebut, ada truk Hino nopol BK 8463 EO yang sedang parkir di depan SPBU Pulau  Punjung.

Diduga karena mengantuk, korban  tidak melihat  adanya truk  yang lagi parkir di depannya sehingga kecelakaan  tidak bisa dihindarkan.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir, saat dihubungi melalui Kasatlantas Iptu Agus Salem dampingi Kanit Laka Iptu Azriman, membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Sumatera km 2 Pulau Punjung  

Kejadian berawal ketika dump truk Hino BK 8463 EO yang dikemudikan Saipul (37 tahun) bermuatan batubara datang dari arah Bungo menuju Padang dengan kecepatan pelan. Truk Hino tersebut  berhenti dan parkir pada badan jalan sebelah kiri dari arah Muaro Bungo.

Tidak berselang berapa lama, datang arah  belakang  dump truk Mitsubishi BM 8072 RY yang dikemudikan oleh Darwin.

Diduga karena mengantuk, karena jarak yang sudah dekat, kecelakaan tidak  dapat dihindarkan.  Akibat peristiwa tersebut, dump truk Mitsubishi BM 8072 RY rusak parah dan sopir truk mengalami luka berat yang akhirnya meninggal dunia di IGD RSUD Sungai Dareh.

"Terkait kecelakaan tersebut, saat ini kedua kendaraan truk tersebut kita amankan. Korban meninggal dunia  sudah dijemput  oleh pihak keluarga  dari Pekanbaru dan saat ini kecelakaan tersebut dalam penyelidikan lebih  lanjut,"  ucap Kanit Laka Polres Dharmasraya Iptu Azriman.(ep)