MOTEGI – Marc Marquez alami crash di sesi pemanasan jelang MotoGP Jepang 2022. Hal serupa pernah terjadi di MotoGP Mandalika.

Marc Marquez bernasib sial jelang MotoGP Jepang 2022 pada Minggu (25/9). Minggu pagi ini, para rider jalani sesi pemanasan sebelum balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi pukul 13.00 WIB.

Marquez alami crash saat sedang hendak menikung di turn 9. Motornya tergelincir, sampai-sampai dirinya terseret ke gravel.

Beruntung, Marquez bisa berdiri dan berjalan dengan baik alias tidak terpincang-pincang. Namun sayangnya, motornya hancur di bagian depan.

Dalam catatan detikSport, hal serupa pernah terjadi kepada Marc Marquez di sesi pemanasan MotoGp Mandalika di Lombok, NTB pada bulan Maret lalu.

Marquez mengalami highside di Turn 7. Tubuhnya terpelanting ke aspal sebelum terguling di gravel.

Pebalap Repsol Honda itu langsung dibawa ke ruang medis, sebelum diterbangkan ke Rumah Sakit Mataram. Marquez mengalami gegar otak dan dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan MotoGP Mandalika 2022.

Setelahnya, Marquez pun harus absen lama dari balapan MotoGP 2022.

Dikabarkan, kondisi Marc Marquez kini jelang MotoGP Jepang 2022 masih baik-baik saja setelah terjatuh. The Baby Alien pun akan memulai balapan dari posisi pole setelah tiga tahun lamanya belum lagi berada di posisi terdepan.***