PRAHA – Nasib buruk menimpa Cristiano Ronaldo saat menghadapi Republik Ceko. Kapten Portugal itu berdarah karena benturan, serta 'memberi' hadiah penalti ke lawan.

Republik Ceko vs Portugal tersaji dalam matchday kelima Grup B UEFA Nations League. Duel berlangsung di Sinobo Stadium, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB.

Ronaldo tampil sebagai starter. Petaka melanda bintang Manchester United itu ketika pertandingan baru berjalan 12 menit.

Cristiano Ronaldo, yang sudah dalam posisi offside, terbang menanduk bola lambung di kotak penalti lawan. Tubuhnya bertubrukan dengan kiper Ceko, Tomas Vacik, yang berusaha menangkap bola.

Dari tayangan ulang, tampak wajah Ronaldo kena hantam kedua tangan Vacik. CR7 langsung terkapar di lapangan dan darah terlihat mengucur dari hidungnya.

Ronaldo mendapat perawatan dari tim medis sebelum diizinkan melanjutkan pertandingan. Wasit tidak memberi hukuman kepada Vacik atas insiden tersebut.

Portugal berhasil mencetak gol melalui Diogo Dalot (33') dan Bruno Fernandes (45+2'). Republik Ceko mendapat hadiah penalti jelang turun minum.

Penalti diberikan setelah Ronaldo kedapatan menahan bola dengan tangan di kotak penalti Portugal. Dia melakukan itu untuk melindungi hidungnya yang terluka dari hantaman bola.

Patrik Schick selaku algojo Republik Ceko gagal mencetak gol dari titik putih. Babak pertama ditutup dengan keunggulan tim tamu 2-0.

Portugal menambah gol di babak kedua melalui brace Dalot (52') dan gol Diogo Jota (82'). Cristiano Ronaldo mencatatkan assist untuk gol keempat timnya.

Skor 4-0 untuk Portugal menjadi hasil akhir pertandingan. Selecao das Quinas merebut tiga angka dan kukuh di puncak Grup B dengan 10 poin.***