PEKANBARU - Tidak hanya sekedar menaikkan bendera merah putih saat pelaksanaan Upacara HUT RI ke-72 saja. Putra-putri terbaik bangsa yang terpilih sebagai anggota Paskibraka Kota Pekanbaru, Riau akan mendapatkan sejumlah reward.

Hal itu dikatakan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Pekanbaru, Irvan Herman saat ditemui GoRiau.com usai pelaksanaan Upacara HUT RI ke-72 di Kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (17/8/2017).

"Dari kegiatan ini, siswa-siswi ini nantinya akan mendapatkan sertifikat serta perhatian dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dengan diberikannya semacam surat pendamping untuk mereka melanjutkan pendidikan," ujarnya.

Keberhasilan putra-putri terbaik bangsa yang terpilih sebagai anggota Paskibraka Kota Pekanbaru ini dalam mengibarkan bendera merah putih saat pelaksanaan Upacara HUT RI ke-72, tak hanya sekedar surat pendamping dalam melanjutkan pendidikan saja.

"Tak sekedar surat pendamping untuk melanjutkan pendidikan saja seperti Akpol dan IPDN, tapi juga pekerjaan, seperti menjadi Polisi, TNI dan lain sebagainya. Masa depan bagi adik-adik kita mendapat pendidikan dan pekerjaan yang baik," ungkapnya.

Selain itu, Irvan melanjutkan, atas kesusksesan serta keberhasilan dalam melaksanakan tugas penaikan bendera merah putih saat pelaksanaan Upacara HUT RI ke-72, adik-adik anggota Paskibraka Kota Pekanbaru juga akan mendapat apresiasi lainnya.

"Apresiasi untuk adik-adik kita anggota Paskibraka Kota Pekanbaru juga akan diberikan hadiah berupa jalan-jalan, sebagai reward atas kesusksesan mereka saat melaksanakan tugas dalam upacara HUT RI," terangnya.

Irvan menambahkan, pada akhir bulan Agustus 2017 mendatang, Presiden Indonesia, Joko Widodo bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI akan melaksanakan apel kebangsaan di Jakarta.

"Apa ini nantinya akan diikuti oleh perwakilan dari 33 Ibukota dari 33 Provinsi di Indonesia dan rencananya, adik-adik Paskibraka seluruh Indonesia ini akan hadir dengan mengenakan baju putih," pungkasnya.***