JAKARTA – Rumah Sakit Polri menerima tambahan kantong jenazah yang berisikan bagian tubuh dari JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dengan tambahan ini, total sudah ada 185 kantong jenazah korban pesawat Lion Air JT 610 yang diterima RS Polri.

"Semalam kita sudah terima 22 kantong jenazah, sehingga total sudah diterima 185 kantong jenazah," kata Wakil Kepala Operasi Tim DVI Polri Komisaris Besar Polisi Triawan Marsudi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu, 7 November 2018.

Dari 185 kantong jenazah tersebut, kata Triawan, pihaknya menerima sebanyak 502 bagian tubuh yang diperiksa DNA-nya. Namun, untuk 22 kantong jenazah yang baru tiba di RS Polri belum dilakukan pemeriksaan DNA.Sementara itu, keluarga yang melaporkan berkas antemortem masih sama, yaitu 256 pelapor. Jumlah itu terdiri atas yang melapor ke RS Polri dan Polda Bangka Belitung."Data antemortem yang melapor 256, yang terdiri dari antemortem didapat di RS Polri sebanyak 213, data dari Polda Bangka Belitung 43 pelapor. Jumlah data antemortem yang sudah terverifikasi ada 189," katanya.Triawan mengatakan, untuk pendampingan psikologis sendiri, saat ini psikolog Polri sudah mendampingi 164 orang. "Ada pendampingan psikologi sebanyak 164 orang," ucapnya.Hingga hari ini, terhitung ada 44 jenazah korban Lion Air yang sudah teridentifikasi. Jumlah tersebut terdiri atas 33 laki-laki dan 11 perempuan.***