PANGKALAN KERINCI -Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes mengatakan, antusias masyarakat Pelalawan untuk divasksin Covid-19 sangat tinggi. Namun begitu stok vaksin terbatas.

Antusias masyarakat Pelalawan saat ini cukup tinggi dengan terus meminta informasi jadwal vaksinasi yang akan digelar.

"Vaksinasi kalau kita lihat antusias masyarakat sangat luar biasa dan cukup banyak organisasi yang berpartisipasi dalam vaksinasi ini," ungkap Asril, Kamis (23/9/2021).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, baru baru ini pengurus gabungan pengusaha sawit sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan 65.000 vaksinasi di Kabupaten Pelalawan.

"Artinya, seluruh perusahaan sawit yang tergabung dalam gabungan pengusaha sawit itu sudah berkoordinasi untuk vaksinasi. Ada PT Serikat Putra, ada Indosawit Grup yang akan melaksanakan vaksinasi, kemudian juga ada dari Projo akan melaksanakan vaksinasi," terang Asril.

Data capaian vaskisnasi Covid-19 Pelalawan saat ini, pada rekap data di Provinsi Riau mencapai 39 persen.

"Tapi sebenarnya kalau dimasukkan kepada vaksin gotong-royong, kemudian dari TNI juga, itu sudah mencapai 42 persen lebih sebenarnya. Dosis kedua memang masih 25 persen, namun itu yang masih kita kejar terus sekarang," jelas Asril.

Saat ini, ketersediaan vaksin Covid-19 sekitar 1.550 dosis. "Vaksin kalau yang dari provinsi itu 1.200 dosis, kemudian yang dari TNI/Polri itu ada 350 dosis," pungkas Asril, kepada GoRiau.com.***