PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution silahturahmi dan buka puasa bersama anggota Komando Resort Militer (Korem) 031/Wirabima di Kediaman Jalan Sisingamangaraja, Kota Pekanbaru, Senin (27/5/2019) sore.

Sebelum dimulainya siraman rohani dari ustaz, Edy Nasution didampingi istri Suti Mulyati memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu. Setelah itu foto bersama.

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Muhammad Fadjar dalam sambutannya mengatakan, keluarga besar Korem 031/Wirabima siap mendukung program Syamsuar - Edy Nasution yang pro rakyat untuk Provinsi Riau lebih baik.

"Ini merupakan suatu kebanggaan buat kami (Korem 031/Wirabima), karena ada perwira tinggi TNI yang menjadi Wakil Gubernur. Kita sama-sama mendoakan, agar kedua pemimpin Riau ini diberikan kesehatan dan terus selalu amanah dalam menjalankan tugasnya," kata Brigjen TNI Fadjar.

Sementara itu, Edy Nasution mengatakan, bahwa waktu yang belum memungkinkan sejak awal Ramadan 1440 Hijriah, baru hari ini dirinya berkesempatan silahturahmi dengan Keluarga Besar Korem 31/Wirabima.

"Saya seperti sedang mengambil apel kepada pasukan dan keluarga besar TNI Angkatan Darat. Itulah rasa bangga saya kepada TNI AD," ungkap Edy Nasution sebagaimana dikutip GoRiau.com.

Edy Nasution juga menceritakan, bahwa dirinya dibesarkan di lingkungan mikiter selama 34 tahun. Untuk itulah ini menjadi suatu kebanggaan dirinya yang pernah menjadi Danrem 031/Wirabima.

"Hanya dua orang putra Riau yang pernah menjadi Komandan Korem 031/Wirabima di Riau. Pertama, Kolonel Gadilah yang pernah menjadi Komandan Korem di Riau. Dan yang kedua, saya. Kebetulan Korem saat ini sudah dipimpin perwira tinggi berpangkat bintang satu," jelas Edy Nasution.

Edy Nasution menceritakan, dirinya merupakan angkatan 1984 dan menjadi Komandan Korem (Danrem) tertua di Indonesia, karena angkatan 1985, 1986 dan 1987, tidak ada lagi yang menjadi danrem.

"Hanya angkatan 88 yang menjadi danrem dan itu saya buktikan mampu memimpin dengan penih tanggungjawab," ujar Edy Nasution.

Edy Nasution berpesan kepada keluarga besar Korem 031/Wirabima untuk berbuat yang terbaik, karena mencapai presrasi di TNI bisa dilakukan siapa saja. Dirinya selalu menyampaikan tidak pun, tidak berprestasi, setidaknya janganlah pernah melakukan pelanggaran. Karena tidak melanggar saja sudah suatu prestasi.

"Karena kondisi yang sederhana, saya sangat bangga menjadi prajurit TNI. Jadi jangan pernah menghilangkan rasa bangga saya terhadap anggota Korem 031/Wirabima," ucap Edy Nasution. ***