PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan laporan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah (LKP) Kota Pekanbaru tahun 2018 lalu. Sebelumnya, Pemko Pekanbaru juga meraih WTP untuk LKP tahun 2016 dan tahun 2017.

"Alhamdulillah, ini semua berkat kerja sama kita semua. Semoga menjadi motivasi untuk penyelenggaraan keuangan yang lebih baik," ujar Walikota Pekanbaru Firdaus, Senin, (27/5/2019).

Meskipun merasa bersyukur dan berbangga atas Raihan WTP kali ini, Firdaus juga mengingatkan agar jajarannya tetap meningkatkan penatakelolaan keuangan dan aset. Pasalnya, opini WTP tidak cukup sampai disini saja, dan masih juga ada beberapa catatan untuk perbaikan, terutama dalam pengelolaan aset Pemko Pekanbaru.

"Opini WTP tidak cukup sampai disini saja, nanti juga harus ada upaya menyempurnakan penyelenggaraan pemerintah dimasa mendatang," paparnya.

Sementara itu, dalam LKP itu, sejumlah pemeriksaan diantaranya laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas untuk tahun yang terakhir pada tanggal tersebut, serta catatan atas laporan keuangan. ***