BENGKALIS - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) mengerahkan TIM perbaikan yaitu teknisi dari dumai maupun yang ada dibengkalis untuk mengatasi gangguan pada sistem kelistrikan Pulau Bengkalis yang terganggu akibat terbakarnya kubikel incoming PLTD Bengkalis.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, M. Irwansyah Putra mengatakan, pada rabu (7/11/2018) sekitar pukul 20.30 wib terjadi gangguan kubikel 20.000 Volt pada Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD Bengkalis)

"Hal ini menyebabkan gangguan pada seluruh kegiatan dari pada _supply_ energi listrik yang mengakibatkan pemadaman bergilir pada Pulau Bengkalis," ujar Irwansyah kepada GoNews.co melalui siaran persnya, Kamis (8/11/2018).

Irwansyah mengatakan, saat ini sudah ada teknisi PLN yang sedang melalukan perbaikan pada kubikel tersebut. Pada pukul 04.00 Wib, Sistem Kelistrikan Pulau Bengkalis mulai dilakukan penyalaan secara bertahap sesuai dengan kemampuan mesin yang tidak terhubung ke kubikel tersebut.

Selama proses perbaikan kubikel PLTD Bengkalis hanya mampu menyuplay listrik sebesar 4 MW.

"PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi kepada masyarakat Pulau Bengkalis," tandasnya.

Ia mengungkapkan, sampai saat ini masih belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran pada kubikel tersebut.

"PLN akan terus bekerja hingga selesai dan kami akan meminimalisir penyalaan secara berkala," pungkasnya.***