JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya bakal kembali bekerja usai melakukan test swab dengan hasil negatif Covid-19. Sebelumnya, Novel dinyatakan positif Covid-19 usai di test swab.

"Ya benar mas (negatif) Insya Allah akan segera beraktivitas kembali," ujar Novel saat dikonfirmasi, Selasa (8/9/2020).

Usai dinyatakan negatif, Novel pun sangat siap untuk kembali bekerja dalam memberantas tindak pidana korupsi. Namun, dirinya harus bersabar karena masih harus menjalani isolasi mandiri.

"Maunya gitu (kembali bekerja). Cuma nanti saya lihat respons bagaimana. Karena kan anjurannya isolasi 14 hari. Pada dasarnya saya akan lihat dan tentunya saya akan hormati lah," jelasnya.

"Namanya isolasi kan dilakukan dengan optimal dan masalah penularan itu kan menjadi hal penting. Tapi saya lihat nanti responnya bagaimana. Saya sudah lapor ke puskesmas nanti kalau dari puskesmas memberikan respons apa ya saya ikuti," tambahnya.

Sebelumnya, pada Selasa 1 September keluarga Novel Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Meski dinyatakan positif Covid-19, Novel beserta istri dan empat anaknya, tidak menunjukkan gejala Covid-19.

Usai dinyatakan positif Covid-19, Novel dan keluarganya melakukan isolasi mandiri di rumah. Saat masa isolasi mandiri tersebut, mereka tetap dalam pengawasan dokter setempat.

"Isolasi mandiri dengan pengawasan dokter Puskesmas Kelapa Gading," ungkap Novel.***