PEKANBARU - Pengurus Masjid Nurush Shadri RT 06/RW09 Kelurahan Tuah Karya, Panam memastikan semua warga di wilayah tersebut sudah menerima kupon pembagian daging hewan kurban.

"InsyaAllah semua masyarakat bisa merasakan dan menerima daging kurban tahun ini," ujar Ketua Pengurus Masjid, Drs Saripudin kepada GoNews.co, Minggu (11/8/2019).

Adapun jumlah hewan kurban yang disembelih pada hari Raya Idul Adha tahun ini kata dia, ada 8 Ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Semua hewan kurban sudah rampung kita sembelih sejak pukul 09.00 WIB tadi pagi, usai salat Ied berjamaah," tandasnya.

"Proses penyembelihan hewan juga dihadiri pihak-pihak yang berkurban, dan pembagian dagingnya akan dilakukan siang ini juga," tambanya.

Menurutnya, setelah dipotong dan ditimbang, daging hewan kurban itu akan dibagikan ke warga yang berhak mendapatkannya di sekitar Masjid. "Kita bagi dengan sistem kupon yang dialokasikan kepada masyarakat," pungkasnya.

Dari pantauan GoNews.co di lokasi, saat ini seluruh panitia kurban masih sibuk mencincang daging. Dan menurut salah satu petugas, proses tersebut diprediksi akan selesai tepat masuk salat Zuhur. "Usai salat baru kita bagikan," ujarnya.***