BENGKALIS-Bersama ribuan masyarakat Kecamatan Mandau, Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama keluarga menunaikan Salat Idul Adha di halaman Kantor Camat Mandau, Minggu (11/8/2019).

Dengan menggunakan busana berwarna biru dan merah, Bupati Bengkalis bersama keluarga tiba di halaman Kantor Camat Mandau pukul 07.15 WIB dan disambut oleh masyarakat yang telah hadir.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengajak masyarakat di Kabupaten Bengkalis khususnya Kecamatan Mandau untuk memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha ini sebagai ajang menghargai, menghormati dan saling tolong menolong.

"Selain itu mari kita bersama-sama menangkis berita hoax dan fitnah yang telah merajarela pada kehidupan bermasyarakat sekarang ini," ucap Bupati Bengkalis.

Ads
https://www.goriau.com/assets/imgbank/11082019/1jpg-8259.jpgBupati Bengkalis, Amril Mukminin meninjau penyembelihan hewan Qurban.

Kemudian, lanjut Amril Mukminin, perayaan Hari Raya Idul Adha ini juga mengajarkan kepada kita untuk membersihkan hati dan jiwa dari nafsu yang melekat pada diri.

"Ibadah Qurban ini juga sebagai sarana untuk melatih jiwa agar memiliki sikap dan daya juang yang tulus ikhlas, menolong kaum lemah, kaum miskin agar mereka dapat hidup pada keadaan layak, aman dan sejahtera," ujarnya.

Hadir dalam Salat Idul Adha di halaman Kantor Camat Mandau, Anggota DPRD Bengkalis H. Abi Bahrun, Mus Mulyadi, Hendri, Camat Mandau Riki Rihardi, Kapolsek Mandau Arvin Haryadi, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta ribuan masyarakat.

Usai melaksanakan Salat Idul Adha di halaman Kantor Camat Mandau, Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama keluarga melakukan peninjauan pelaksanaan ibadah qurban di Kecamatan Mandau dan Pinggir.

Peninjauan tersebut dilaksanakan pada 3 tempat, yakni Masjid Arafah Kecamatan Mandau, dengan 11 hewan qurban, Masjid Babussalam Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, dengan jumlah hewan kurban sebanyak 4 dan terakhir Masjid At-Taqwa Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir dengan jumlah hewan Qurban sebanyak 27.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/11082019/2jpg-8258.jpgBupati Bengkalis, Amril Mukminin meninjau penyembelihan hewan Qurban.

Sambil melihat pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Bupati Bengkalis berharap ibadah qurban tidak dijadikan sebagai ajang untuk unjuk diri.

"Ibadah Qurban ini merupakan ajang berbagi antar sesama manusia, selain itu momentum ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT," kata Bupati Bengkalis.

Lebih lanjut Kepala Daerah Bengkalis juga menginginkan pelaksanaan ibadah qurban ini dapat meningkatkan semangat berqurban dan rasa persaudaraan dan persatuan antar seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis.

"Selain itu, kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap kompak dan bersama-sama mendukung pembangunan yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis," tutup Bupati.ail/inf