SIAK - Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pada libur Natal dan tahun baru (Nataru), Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Siak harus memperketat penerapan protokol kesehatan di objek wisata Siak guna mencegah munculnya klaster baru Corona.

Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan mengatakan objek wisata diperkirakan bakal menjadi pusat keramaian pada libur Nataru. Peran dari Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat RT dan Kelurahan sangat diharapkan ada pada masing-masing objek wisata.

"Selain itu, untuk libur Nataru ini, Polri juga akan melakukan pengamanan khusus rumah ibadah. Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardianto juga menyebutkan pihaknya sudah menyiapkan personel sebanyak sepertiga kekuatan mulai dari h-2 Natal dan h+2 setelah tahun baru," kata Indra Gunawan, Rabu (24/11/2021).

Indra juga meminta, pihak rumah sakit yang selama ini menangani pasien Covid-19 juga mulai menghitung lagi kebutuhan kapasitas tempat tidur isolasi hingga ketersediaan oksigen.

“Karena persiapan ini penting, apabila terjadi kemungkinan kenaikan kasus, kebutuhan tempat tidur isolasi dan kebutuhan oksigen akan terpenuhi. Tenaga medis juga harus standby selama Nataru ini,” kata dia. (Iwa)