PEKANBARU - Sesuai prediksi yang disampaikan BMKG, Kota Pekanbaru akan diguyur hujan hingga pukul 18.00 nanti. Dan Senin (23/9/2019) pada pukul 14.20 WIB beberapa titik Kota Pekanbaru mulai diguyur hujan seperti di Marpoyan Damai, Panam, dan Kulim.

''Turunnya hujan diharapkan akan membuat kabut asap di Kota Pekanbaru berkurang bahkan hilang,'' ungkap seorang mahasiswa Fakultas Fisipol, UIR, Glori Delima Rahma Sari.

"Kita bersyukur hujan turun sore ini, mudah-mudahan dengan turunnya hujan bencana kabut asap yang melanda Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru bisa hilang, minimal berkurang, karena sudah sangat memprihatinkan. Semoga seluruh masyarakat terus berdoa meminta agar masalah ini cepat terselesaikan," ungkap Delima kepada GoRiau.com.

Informasi yang dihimpun GoRiau dari Badan Metereologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Provinsi Riau pada tanggal 23 September 2019 pukul 15.45 WIB, Riau berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir di sebagian Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Meranti, Kabupeten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kabupaten Pelalawan.

Kondisi tersebut diprakirakan dapat meluas ke Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuansing dan sebagian Kabupaten Rokan Hilir. Kondisi tersebut dapat berlangsung hingga pukul 18.00 WIB. ***