PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru kembali melakukan pemotongan satu titik bando di Jalan Soekarno-Hatta, yang berada di dekat Hotel Olgaria, Selasa (29/12/2020) dini hari. Dengan demikian, tersisa 5 bando ilegal yang masih berdiri di Kota Pekanbaru.

Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning mengatakan, pemotongan seluruh bando ilegal di Kota Pekanbaru akan terus berlanjut sebagaimana arahan walikota Pekanbaru. Apabila tidak dapat selesai pada tahun 2020, ia berjanji akan berlanjut pada tahun 2021.

"Pemotongan bando ini kembali kita lakukan sebagai tindak lanjut dari pekerjaan kita sebelumnya. Sesuai ja ji saya, seandainya pun tidak bisa tuntas sampai akhir tahun ini, kita lanjutkan tahun depan," ujarnya.

Gurning menjelaskan bahwa untuk menebang bando tersebut, pihaknya harus menyewa alat berat. Pihaknya juga sudah mengajukan anggaran untuk biaya pemotongan bando pada tahun 2021 mendatang.

"Berkaitan dengan alat berat, saya harus menyewakan. Jadi saya juga sudah mengajukan untuk anggarannya di tahun 2021," pungkasnya.***