PEKANBARU - Saat melakukan rentetan kunjungan di Pekanbaru, Riau, Cawapres Sandiaga Uno sempat melontarkan pujian terhadap Wasekjen DPP PAN Irvan Herman dengan sebutan 'Tokoh Milenial Sejati'.

Pasalnya kata Sandi, Irvan Herman sebagai tokoh politik serta pengusaha, masih berusia cukup muda yakni 36 tahun.

"36 tahun, ini usia yang sangat muda, Bang Irvan adalah tokoh politik Milenial sebenarnya," ujar Sandi, Senin (12/11/2018) di Pekanbaru.

Guna meyakinkan pengunjung, Sandiaga Uno yang juga cawapres asal Kota Pekanbaru ini langsung mengajak Irvan Herman ke atas panggung.

"Saya mau tanya, bang Irvan usianya berapa?," tanya Sandi.

"36 tahun," jawab Irvan.

"Nah betulkan, beliau masih sangat muda, semoga sisa umurnya bisa berkah dan barokah, kita doakan Bang Irvan diberikan umur panjang, dan bisa berjuang demi masa depan Riau," ajak Sandi.

Usai acara Irvan Herman pun mengaku sangat berterimakasih dengan ucapan doa-doa dari Sandi. Ia juga mendoakan hal sama, agar Sandiaga juga diberikan usia panjang dan menjadi pemimpin di negeri ini.

"Saya pribadi sangat mengagumi beliau, selain pengusaha muda, beliau juga politikus sejati, saya yakin negeri ini akan damai dan makmur jika beliau menjadi pemimpin di Indonesia ini," tandasnya.

Untuk itu, Irvan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikhtiar dan berdoa agar Prabowo-Sandi terpilih sebagai Presiden dan Wapres 2019 mendatang.

Untuk diketahui, Sandiaga Uno yang merupakan pria kelahiran Pekanbaru 28 Juni 1969 ini, bersama Ketua DPP PAN melakukan safari politiknya ke Riau. Selain Pekanbaru, Sandi dan rombongan juga dijadwalkan akan melakukan kegiatan di Kampar.

Kedatangan Sandi sempat disambut dengan iringan musik tradisional rebana. Ia dengan senang hati, dengan duduk mengarah dimana letak pangung paduan suara, Sandi terlihat bersahabat dengan ibu-ibu.

Saat selesai menyanyikan lagu yang di bawakan, Sandi langsung menyampaikan deklarasinya dan mengucapkan terimakasih kepada semua warga. "Lagunya luar biasa, saya senang sekali lagunya, semoga ini dapat menginspirasi ibu-ibu," ungkap Sandiaga Uno, dalam deklarasi relawan Prabowo -Sandi, Senin (12/11/2018).

Lagu yang dinyanyikan oleh kelompok emak-emak se-Kota Pekanbaru khusus untuk menyambut Sandiaga. Lagu ini diciptakan oleh Drs Yusri Mingka, dengan lirik dari Ade Hartati dan irama yang dipilih adalah Irama Pekanbaru Kota Bertuah.

Selain mengucapkan terimakasih, Sandiaga Uno juga menitipkan pesan tentang kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas tentang bagaimana mencari pemimpin yang di harapkan. Sebagai penutup deklarasi Sandiaga Uno memberikan kesempatan untuk berfoto bersama.***