MERANTI - Sesampainya di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (7/4/2019) sekitar pukul 08.50 WIB, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi disambut oleh Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir diiringi alunan musik kompang.

Usai dikalungi warna-warni bunga, Syamsuar dari pelabuhan beranjak ke rumah dinas Bupati Kepulauan Meranti. Langkah Syamsuar sempat terhenti, karena disambut persembahan silat selamat datang dan beras kunyit.

Namun, saat keluar dari pintu pelabuhan, orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning ini lebih memilih naik becak motor. Meskipun kendaraan dinas sudah disediakan.

"Kalau naik becak motor, saya bisa menyapa warga dan melihat langsung kondisi warga di Selatpanjang ini," ucap Syamsuar kepada GoRiau.com didampingi Wan Abu Bakar.

Ads
Naik transportasi becak motor, Syamsuar menuju rumah dinas Bupati Kepualauam Meranti. Sepanjang jalan menuju kediaman bupati, terlihat warga menaruh hormat kepada Syamsuar dengan melambaikan tangan.

"Jangan lupa pembangunan di Meranti, pak," teriak salah seorang warga yang berdiri di tepi jalan.

Warga Selatpanjang sangat antusias memyambut kedatangan orang nomor satu di Provinsi Riau. Bahkan, tidak sedikit smartphone milik warga langsung merekam dan mengabadikan foto kedatangan Syamsuar untuk diposting di media sosial. ***