PEKANBARU, GORIAU.COM - Dalam rangka memperingati hari besar Islam, 1 Muharram 1435 H, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fisip Universitas Riau menggelar acara pembacaan surat yasin secara berjamaah bertempat di Pusgit HMI Jalan Melayu, Pekanbaru, Riau, Selasa (5/11/2013) malam.

Kegiatan mengangkat tema ''Semangat Tahun Baru, Mari Hijrah Menuju Kehidupan Yang Lebih Baik'' ini dihadiri oleh DR. Elviriadi, akademisi UIN Susqa Riau sebagai pengisi acara sekaligus memberikan siraman rohani kepada semua peserta.

Dalam penyampaian, Elviriadi mengatakan, masyarakat hari ini cenderung menjadikan harta benda sebagai Tuhan baru, dan lalai dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Maka dari itu, Himbau Elviriadi, hendaknya semua harus berhijrah dalam memperbaiki ibadah baik itu dalam sholat, membaca kitab suci Alquran, bersedekah dan ibadah lainnya yang mana tujuannya hanya semata mengharapkan ridho dari Allah SWT.

Sementara itu Wiryanto Aswir, Ketua Umum HMI Komisariat Fisip, Universitas Riau mengatakan tujuan memperingati 1 muharram 1435 H tersebut untuk merefleksi kembali kehidupan yang telah dilakukan dan akan dilakukan.

Lanjut Wiryanto, dengan pergantian Tahun baru Islam ini, hendaknya kita bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT. ***