BAGANSIAPIAPI - Memasuki lingkungan pondok pesantren Al Asasiyyah itu, suasana yang agamis begitu terasa. Para santri terdengar melantunkan shalawat bergantian, menyambut kedatangan rombongan Sat Pol Air Polres Rohil yang berkunjung, Senin (19/11/2018) pagi.

Tak sekedar bersilaturrahmi, rombongan melakukan pemberian santunan untuk pesantren sekaligus yayasan bagi yatim piatu tersebut berupa puluhan karung beras, mie instan, telor dan lain-lain.

"Anjangsana ini sekaligus sebagai rangkaian kegiatan yang kami lakukan bersempena menyambut HUT Polairud ke-68 tahun 2018 yang biasa diperingati pada 1 Desember setiap tahunnya," ujar Kasat Pol Air Polres Rohil Iptu Sapto Hartoyo yang datang bersama jajaran serta ibu bhayangkari di lingkungan Sat Pol Airud Polres Rohil, Selasa (20/11/2018).

Ia menerangkan sudah lama berniat untuk menyerahkan bantuan tapi baru terlaksana kemarin karena adanya sejumlah kegiatan lain. Diharapkan kedepan bantuan yang diberikan bisa lebih baik lagi.

Kasat menegaskan sangat mendukung kegiatan pendidikan yang ada di lingkungan tersebut apalagi mengutamakan pendidikan secara gratis bagi anak-anak yatim, piatu maupun yatim piatu.

"Bagi anak-anak semua harus semangat belajar, jangan minder mengikuti pendidikan di pondok pesantren, kalau kita bersungguh-sungguh pasti ada jalan untuk mencapai cita-cita," katanya memberikan motivasi.

Selain itu terang Sapto dirinya selaku pimpinan sengaja membawa semua personil di pondok pesantren untuk menyentuh hati para anak buah, yang telah memiliki kehidupan yang baik, atau mampu dari segi ekonomi untuk dapat tergerak memiliki kepedulian membantu di pesantren tersebut.

Pimpinan pondok Al Asasiyah Ustad Ibrahim menyampaikan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan dan ia mengharapkan silaturrahmi yang telah terbangun tetap dapat dipertahankan hingga seterusnya.

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih dengan kunjungan ini dan semoga menjadi amal ibadah, kami mendoakan semoga sedekah jariyah yang disampaika menjadi pahala yang berlipat ganda," katanya.

Selain itu dirinya mengharapkan agar jajaran Sat Pol Air Polres dapat terus memberikan pengabdian terjadi tengah masyarakat. ***