PEKANBARU - Meskipun belum ada kepastian jadwal Pilwako Pekanbaru, Mantan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Said Usman Abdullah menyatakan kesiapannya untuk maju kembali di pesta demokrasi Pilkada mendatang.

Di Pilwako 2022 lalu, Said Usman juga sempat maju mendampingi Dastrayani Bibra dengan perahu PDIP-PPP. Hanya saja, pasangan yang mengusung nama BISA ini kurang beruntung menghadapi petahana, Firdaus-Ayat.

Kepada GoRiau.com, pria yang biasa disapa SUA ini mengungkapkan keinginannya untuk kembali berlaga di Pilkada karena melihat situasi Pekanbaru yang semakin kacau balau sejak dia menepi dari pemerintahan.

"Saya tiga periode di DPRD Pekanbaru dan di Dapil yang berbeda, saya lihat Pekanbaru semakin kesini, semakin tidak karuan, makanya hati saya tergerak untuk kembali turun gunung," ujar SUA, Rabu (27/1/2021).

Dua persoalan yang paling utama di Pekanbaru, menurut SUA adalah persoalan banjir dan sampah. Di Pilwako lalu, dirinya sudah menyusun konsep pemerintahan yang mampu mengantisipasi dua masalah ini.

"Pengalaman tiga periode di DPRD, membuat saya memahami apa yang diinginkan masyarakat, untuk banjir dan sampah ini dulu saya sering kritisi Pemko, karena masukan saya tak diterima, makanya saya maju di Pilwako 2017 lalu," tuturnya.

Disinggung mengenai siapa pasangannya di Pilwako mendatang, SUA menyebut sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh dan juga partai politik, namun dia belum bisa mengungkapkannya.

"Ini kan bagian dari strategi, lagian Pilwako kan belum dipastikan kapan akan digelar, tapi yang jelas saya pastikan siap maju kembali," tutupnya.***