PALEMBANG - Sriwijaya FC ingin memanfaatkan momentum jeda Liga 1 2018 untuk berbenah. Skuat asuhan Subangkit bakal terus berlatih guna memperbaiki performa dan menjaga kebugaran pemain untuk menghadapi sisa laga.

Usai mengalami eksodus pemain di pertengahan musim ini. Prestasi tim berjuluk Laskar Wong Kito menurun drastis. Kedatangan Subangkit untuk menggantikan Rahmad Darmawan belum kelihatan hasilnya.

Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat mengamini hal tersebut. Karena itulah, pemain terus digenjot latihan agar kekompakan bermain lebih terasah.

"Kompetisi memang dihentikan sementara, tetapi kami tetap latihan. Kita berharap pada jeda ini tim dapat mempersiapkan diri lebih matang," tutur Ucok.

Momentum yang ingin dimanfaatkan lainnya adalah mengembalikan kepercayaan diri pemain. Setelah terus merosot penampilannya, Teja Paku Alam dan kawan-kawan butuh motivasi tambahan.

"Keuntungan lainnya tentu untuk meningkatkan kepercayaan diri tim ini. Dengan adanya latihan berlanjut, tim akan lebih solid," imbuhnya.

Menjalani 23 pertandingan di musim ini, Sriwijaya FC baru mengumpulkan 27 poin. Alhasil posisi mereka di klasemen terpuruk di urutan ke-14.