PEKANBARU – Untuk anda yang suka makan dengan dengan berbagai jenis ikan asin dan sedang berada di Pekanbaru, Riau, rumah makan Rang Bukik, yang berada di jalan HR Soebrantas Panam KM 11 Simpangbaru, Tampan, Pekanbaru mungkin salah satu yang dicari.

Rumah makan Rang Bukik ini memang khusus menyajikan makanan dengan menu serba ikan asin. Disini, kita bisa menemukan berbagai macam jenis ikan asin yang siap saji seperti ikan salai, nila, teri, sepat dan masih banyak jenis ikan lainnya lagi

Selain ikan asin disini juga menjual berbagai menu makanan lain seperti sop buntut, ayam goreng dan juga telor goreng. Ada juga berbagai macam aneka minuman seperti jus teh es dan telur kocok

Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi mulai dari Rp20.000 hingga Rp30.000 dan setiap porsi dilengkapi juga dengan sayur asem, tahu, tempe dan juga terong goreng.

"Dari segi sambal yang disajikan juga sesuai dengan selera pembeli sendiri, ada yang mesan sambel hijau dan juga merah, dan jenis ikan asinnya sendiri juga sering diminta untuk dicampur,’’ kata pemilik dari rumah makan Rang Bukik, Deswita.

Dari segi penamaan 'Rang Bukik' itu sendiri diartikan sebagai seseorang yang berasal dari daerah Bukittinggi, Sumatera Barat.

Rumah makan ini didirikan pada tahun 2010 dan sempat membuka cabang di Jalan Paus tetapi sudah tutup dan akhirnya dibuka di jalan Subrantas.

Sudah 8 tahun menggeluti usaha rumah makan ini tentunya sudah banyak pelanggan tetap bahkan tempat ini juga menjadi langganan untuk penyuka ikan asin dan juga tempat nongkrong driver Gojek.

Selain tempat nya yang begitu strategis dan mudah dijangkau tepatnya berada ditepi jalan besar dan dekat dari pusat perbelanjaan kota pekanbaru, rumah makan yang buka dari jam 8 pagi sampai 10 malam, juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti, tempat sholat dan juga toilet. ***