PEKANBARU - Di sela kegiatan Gerakan Memakai (Gebrak) Masker dan penyerahan SK Penetapan budidaya tanaman Geronggang di Kabupaten Bengkalis, Gubernur Riau Syamsuar beserta istri Misnarni Syamsuar menyempatkan diri mengunjungi destinasi wisata Selat Baru dan berpose dengan latar belakang pantai yang sedang surut, Sabtu (22/08/2020).

Tapi siapa sangka foto ini merupakan pose foto  yang juga pernah diabadikan pada tahun 80 an. Sama persis di lokasi yang sama, Pantai Selat Baru.

Terkuaksaat Pak Syam (begitu beliau akrab disapa) bercerita saat libur pendidikan di sekitaran tahun 1985. Saat itu beliau tengah menempuh pendidikan di APDN Pekanbaru dan berlibur ke Kota Bengkalis. Dengan Vespa cintanya yang berwarna putih, Syamsuar menjemput Misnarni sang pujaan hati menuju Selat Baru yang berjarak 22 KM dari pusat Kota Bengkalis.

Saat itu Syamsuar beramai-ramai bersama rombongan berangkat rekreasi ke destinasi wisata yang terkenal kuliner hasil lautnya.

"Iyo, saat liburan pendidikan sayo balik ke Bengkalis dan beramai-ramai rekreasi ke Selat Baru sekitar tahun 1985," ucap Syamsuar bercerita sambil menggandeng Hj. Misnarni dan menunjukkan foto lamanya di Pantai Selat Baru.

"Menjadi panutan bagi kami yang muda-muda, pak gub tak ragu-ragu menggandeng dan memperagakan pose foto lamanya bersama bu gub dengan mesra di hadapan pengunjung yang datang," kata Hary, warga Kecamatan pinggir yang menghabiskan akhir pekannya mengunjungi Pantai Selat Baru.

Selat Baru merupakan salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Bengkalis, tak hanya menyajikan deburan ombak yang tenang tetapi juga menyuguhkan menu masakan hasil laut yang lezat.

Ada kerang lokan, kerang bambu, udang hingga berbagai kuliner dari olahan ikan. Tahun ini ada perbedaan. berwisata di Pantai Selat Baru, setiap wisatawan yang datang diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. ***