BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menegaskan, kafilah asal Negeri Seribu Kubah siap untuk merebut posisi terhormat, dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Riau. Sesuai agenda, ajang itu akan dibuka secara resmi pada Ahad (21/4/2024) mendatang di Kota Dumai.

"Kita ingin mengulang prestasi yang pernah kita raih beberapa waktu lalu. Kita sudah lakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Harapan kita, kafilah Rokan Hilir bisa meraih prestasi di berbagai cabang yang diperlombakan," ujarnya, Rabu (17/4/2024).

Dikatakan, pada Selasa (16/4/2024), dirinya memimpin langsung rapat koordinasi lintas OPD, untuk mengetahui sejauh mana persiapan yang telah dilakukan. Sekaligus finalisasi keberangkatan kafilah Rohil ke Kota Dumai.

"Ada beberapa cabang yang merupakan andalan kita, karena kafilah sudah langganan jadi juaranya. Makanya saya minta untuk mempersiapkan dengan baik. Targetnya kita juara lagi," sambung Afrizal Sintong.

GoRiau

Dirinya juga meminta semua penanggung jawab cabang, untuk memonitor dengan baik kondisi para kafilah. Khususnya Terkait kesehatan mereka supaya pada saat lomba nanti, mereka bisa tampil dengan maksimal.

"Ini tanggung jawab kita bersama, kita ingin MTQ Tingkat Provinsi Riau kali ini ada putra-putri Rohil yang lolos ke MTQ tingkat Nasional. Sejauh ini kita sudah berusaha, berikhtiar dan berdoa. Semoga hasilnya sesuai dengan target dan hatapan kita, " ujarnya lagi.

Tampilkan Forum Pejuang

Sedangkan pawai karnaval MTQ Riau kali ini, Pemkab Rohil kembali akan menampilkan barisan Forum Pejuang Pendiri Pembentukan Kabupaten Rokan Hilir.

Hal itu dibenarkan Ketua Forum H.Azhar Ali didampingi Ridayanti SH dan beberapa personil lainya.

"InsyaAllah untuk kedua kalinya setelah di Rengat, Forum Pendiri dan Pejuang Pembentukan Kabupaten Rohil diikutsertakan lagi di barisan kafilah Rohil, " ujarnya.

Sesuai rencana, pihaknya akan bertolak ke Dunia pada Sabtu (20/4/2024) sore. Sedangkan kegiatan pawai karnaval MTQ akan digelar pada Ahad (21/4/2024) pagi mulai pukul 07.30 WIB. ***