PEKANBARU – Berbeda dengan Capres yang diusung oleh NasDem, PKS dan Demokrat Anies Rasyid Baswedan dan Capres yang diusung PDIP Ganjar Pranowo yang telah terbentuk simpul relawan dan siap memenangkan Capres mereka masing-masing, relawan Capres dari partai Gerindra Prabowo Subianto di Riau justru sepi.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Riau dari Fraksi Gerindra, Hardiyanto mengatakan para relawan tersebut akan segera terbentuk di Riau dan seperti pada Pileg tahun 2019 lalu, sangat banyak simpul relawan Capres Prabowo di Riau.

''Kalau untuk tingkat pusat sudah ada terbentuk beberapa simpul relawan dan insya Allah segera terbentuk di Riau," kata Hardiyanto, Jumat (9/6/2023).

Kader Gerindra di Riau, jelas Hardiyanto, tak mempersoalkan banyaknya para relawan Prabowo tahun 2019 lalu yang saat ini beralih mendukung Capres lainnya. ''Ya itu hak mereka, silahkan saja" ucapnya.

Mantan Sekretaris DPD Partai Gerindra Riau ini mengatakan, saat ini Cawapres yang akan mendampingi Prabowo belum ditentukan dan kader Gerindra di Riau menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada DPP.

"Itu domainnya pak Prabowo, kader di daerah siap memenangkan siapapun Cawapresnya nanti. Yang jelas sebagai kader Gerindra Prabowo, presiden adalah harga mati," tutupnya. ***