PEKANBARU, GORIAU.COM - PS Kampar dan PS Dumai Jaya berhak mewakili Riau dipertandingan Divisi III wilayah Sumatera bagian Utara (Sumbagut) yang rencananya akan bergulir pada medio November 2013 ini setelah memastikan posisi juara dan runner-up di pertandingan Zona Riau.

PS Kampar berhasil meraih poin sempurna dari tiga kali pertandingan yang dilakoni. Menang dari PS Pekanbaru 1 - 0, menang 4 - 0 dari Bina Bakat FC dan menang 2 - 1 dari PS Dumai Jaya. Sementara untuk lolos ke pertandingan Sumbagut, hanya juara dan runner-up yang diambil.

Sekretaris Umum Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau, Zulfahmi Adrian kepada GoRiau.com, Selasa (5/11/2013), mengatakan, PS Dumai Jaya berhak mendampingi PS Kampar ke Sumbagut setelah berhasil mengumpulkan empat poin. "Dari hasil sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah," kata Zulfahmi.

Sementara Bina Bakat FC dan PS Pekanbaru harus tersingkir dipertarungan Divisi III Zona Sumbagut. "Yang jelas akan banyak tim terbaik yang pastinya ambil bagian di Sumbagut nanti, diantaranya tim dari Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau," kata Zulfahmi.

Dirinya berharap, dua tim Riau yang melaju ini bisa memberikan apa yang terbaik untuk Riau. Karena keduanya merupakan yang terbaik dari seluruh tim yang berpartisipasi sejak dimulainya persiapan hingga selesainya Divisi III Zona Riau.

Minggu (3/11/2013), Bina bakat FC berhasil menekuk PS Pekanbaru dengan skor tipis yakni 1 - 0. Hasil akhir, Bina Bakat FC menduduki posisi ketiga dengan raihan tiga poin, menyusul PS Pekanbaru di peringkat empat yang hanya mengumpulkan satu poin.(tri)