TEMBILAHAN-Lima keluarga tidak mampu yang berdomisili di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batangtuaka, Indragiri Hilir (Inhil), Riau pada Idul Fitri tahun ini tidak akan tinggal di rumah tak layak huni lagi.

Pasalnya, melalui program Karya Bhakti Kodim 0314 Inhil, lima rumah tersebut akan direhab dan diperbaiki sehingga para penghuninya merasa lebih nyaman dan aman berada di rumah yang layak huni.

Sebelum rehab dilaksanakan, Komandan Kodim (Dandim) 0314 Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar yang didampingi Pasi Intel, Pasi Ops serta Babinsa dan Kepala Desa Sungai Luar pun mengunjungi satu persatu dari kelima rumah tersebut.

Kedatangan Dandim berserta rombongan disambut hangat warga yang rumahnya akan direhab, senyum senang dan bahagia terpancar dari wajah mereka.

Ads
Untaian kata terimakasih pun tidak luput mereka sampaikan kepada Dandim, yang telah bersedia mengunjungi kediaman mereka dan akan memperbaiki rumah mereka yang tak layak huni.

Rumah kami ini sudah tak layak lagi, kalau hujan bocor dimana-mana, kayunya banyak yang lapuk, dan dindingnya dimakan rayap. Kami sangat berterimakasih atas adanua program Karya Bhakti dari Kodim 0314 Inhil," ujar Zuliadi salah seorang warga penerima bantuan rehab rumah.

Sementara itu, Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar menjelaskan bahwa program yang akan mukai dilaksanakan April 2019 ini bertujuan membantu warga agar saat merayakan hari kemenangan nantinya bisa berbahagai seperti warga lainnya.

"Kita ingin saat lebaran nanti, warga kita di sini yang rumahnya sudah tak layak huni sudah menempati rumah yang baru. Ya, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selesai sesuai dengan jadwal yang sudah kita tetapkan," tukas Andrian Siregar.(ayu)