BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni mendapat apresiasi dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru karena dinilai sangat proaktif memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru, H Harun saat melantik Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Rahmatullah Ramadhan D, Selasa (27/9/2022).

''Di samping itu kami juga menilai Ibu Bupati Bengkalis sangat aktif dalam berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pejabat vertikal yang ada di Kabupaten Bengkalis. Tentu kami yakin hal ini sangat berdampak positif dalam membangun daerah yang lebih baik," ujar Ketua PTA Pekanbaru ketika memberikan sambutan usai melantik dan mengangkat sumpah Ketua PA Bengkalis yang baru.

Ia juga menegaskan, bahwa apresiasi ini bukanlah hanya ungkapan yang berlebihan. Melainkan hal yang nyata dan memang perlu diapresiasi.

"Meski kita di Pekanbaru, namun informasi tentang peran aktif Bupati Bengkalis yang selalu menghadiri kegiatan menyentuh langsung masyarakatnya dan mitranya, sering kami ketahui. Bahkan jika ada kegiatan-kegiatan di Provinsi sangat jarang kita dapati Bupati Bengkalis diwakili," sebutnya.

Ketua PTA Pekanbaru juga menilai bahwa Bupati Bengkalis sangat berupaya memberikan kemudahan kepada masyarakatnya dalam mengurus dokumen maupun administrasi.

"Ini juga kita ketahui dari Pengadilan Agama Bengkalis yang hari ini mendapatkan perhatian untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam berurusan," ucapnya.

Ia juga mengingatkan kepada Bupati Kasmarni agar jangan diperhatikan instansinya tetapi perhatikanlah masyarakat agar mendapat kemudahan dalam pengurusan di Pengadilan Agama Bengkalis.

"Jika kerjasama dan kolaborasi yang dibangun Bupati Bengkalis terus berjalan baik, kami yakin Pengadilan Agama Bengkalis akan dapat kita rekomendasikan naik kelas dari sekarang berada di Kelas II dan akan berubah menjadi Kelas I," pungkasnya.

Sementara Bupati Bengkalis, Kasmarni mengucapkan selamat dan tahniah atas pelantikan Rahmatullah Ramadhan D sebagai Ketua Agama Bengkalis yang baru.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat bertugas dan tahniah atas pelantikan Ketua PA di Kabupaten Bengkalis. Dan kepada Ketua PA yang lama, kami juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru," sebut Bupati.

Bupati juga berharap, kepada Ketua PA yang baru, kiranya dapat berkolaborasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan visi Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, melalui bidang tugas yang diemban.

Ketua PA yang baru sebelumnya sempat bertugas sebagai Wakil Ketua PA Natuna Kelas II. Sedangkan ketua PA Bengkalis Kelas II sebelumnya, Harun Nul Hakim, dimutasikan menjadi Wakil Ketua PA Bangkinang Kelas I B.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Hendik Yunia, Ketua Pengadilan Negeri Bayu Soho Rahardjo, Sekda Bengkalis H Bustami HY dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis.*** inf