AMBON -- Seorang prajurit TNI AD adu jotos dengan dua polisi lalu lintas (Polantas) di jalan raya di Kota Ambon, Maluku, Rabu (24/11/2021). Video peristiwa itu beredar luas (viral) di media sosial.

Dikutip dari Sindonews.com, dalam video berdurasi 26 detik itu, terlihat prajurit TNI AD pakai seragam dinas itu lebih menguasai walaupun menghadapi 2 polisi sekaligus.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirot mengatakan, sang prajurit TNI yang terlibat perkelahian itu adalah Pratu Billy Kakasina, personel Provost Kodam XVI/Pattimura. Sedangkan dua polisi merupakan anggota Polantas Polresta Ambon, yaitu Bripka Novie Sarioa dan Bripka Zulkarnain Lou. .

Dituturkannya, adu jotos itu dipicu oleh pelanggaran lalu lintas pada Rabu sore (24/11/2021), sekitar pukul 18.00 WIT. Saat itu ada seorang warga sipil yang melakukan pelanggaran lalu lintas lalu ditilang oleh anggota Polantas Bripka Novie Sarioa. Namun warga tersebut mengadu ke keluarganya yang anggota TNI.

''Tak terima anggota keluarganya ditilang, lalu anggota TNI yang berdinas di Kodam XVI/Pattimura itu datang sehingga cekcok dengan petugas Polantas Bripka Novie Sarioa. Kemudian terjadilah baku hantam tersebut,'' kata Kombes Pol M Roem Ohoirot kepada Sindonews, Rabu (24/11/2021).***